Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Cara Super Agar Pengunjung Blog Sering Kembali

pengunjung-blog-naik

Membahas tentang blog terutama blog dari blogger memang sangat luas, khususnya agar blog kita bisa terasa nyaman oleh pengunjung atau visitor blog kita. Sebenarnya tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah juga agar kita bisa melakukan hal tersebut karena kita benar benar harus mengoptimalkan performa blog kita di mesin pencari agar semakin sering blog kita dikunjungi dan juga membuat tampilan blog kita senyaman mungkin untuk tempat pengunjung membaca artikel kita.

Gagal sudah jika anda hanya terus terus terusan bersantai santai didepan layar monitor anda dan hanya melihat lihat trafik blog anda tanpa anda langsung bertindak, karena segala apapun itu harus bersikap disiplin dan konsisten agar hasil yang kita inginkan tertangkap erat di genggaman kita. Setelah tergenggam pun kita harus benar benar erat memegangnya jangan sampai lepas ataupun terjatuh entah kemana.

Hal itu menggambarkan pengunjung blog kita disaat kita sudah bertindak terhadap blog kita dan sudah mencapai performa blog yang kita inginkan kitapun harus disiplin dan konsisten merawat blog kita agar pengunjung blog kita tidak pergi karena dengan merawat blog kita secara teratur blog kita akan selalu segar dan juga nyaman sehingga pengunjung tidak kabur, mereka akan datang lagi bahkan kemungkinan besar mereka akan menghafal alamat blog kita atau bisa dengan menyimpan alamat blog kita di gadget mereka.

Bayangkan saja jika anda bermalas malasan dalam mengurus blog anda pasti blog anda akan jarang terupdate secara teratur, padahal pengunjung membutuhkan konten yang baru dan segar disaat seperti inilah pengunjung akan mengunjungi blog lain sebagai tempat untuk membaca dan akan meninggalkan blog anda tanpa kenangan yang dibawa karena blog anda kurang update maka dari itu pengunjung jenuh dan beralih ke blog lain.

Dari tulisan carainyong diatas carainyong akan meringkasnya agar pengunjung blog kita semua tidak jenuh dan akan datang kembali dan bahkan berkali kali.

Update Artikel Secara Teratur

Seperti yang carainyong sampaikan diatas kita selaku pengelola blog kita sendiri kita harus mengelola blog kita secara teratur karena kalo bukan kita siapa lagi. Mungkin waktu adalah kendalanya dan juga pekerjaan lain penyebanya jika anda kurang teratur dalam melakukan poin yang pertama ini. Untuk masalah waktu sebaiknya anda jadwal dalam keseharian anda misalkan jadwal siang untuk melakukan kegiatan rumah dan juga mengurus blog anda dan jadwal malam hari adalah untuk beristirahat ataupun sebaliknya jadwal siang untuk istirahat dan jadwal untuk mengurus blog, karena dari sekian banyak blogger rata rata mereka mengurus blognya pada malam karena selain susasananya lebih tenang koneksi internetnya pun lebih lancar. Jika masalah update artikel anda kurang teratur karena pekerjaan lain anda sebaiknya anda renungkan apakah yang harus anda pilih pekerjaan lain anda ataukah waktu penuh untuk menjadi seorang blogger dan pilihan itu hanya anda yang berhak memilihnya.

Membuat Artikel Yang Menarik Dan Juga Terbaru

Menariknya suatu artikel dan juga sebuah topik yang sedang ramai dibahas memang sangat menguntungkan bagi kita selaku seorang blogger yang dapat dengan pandai membuat konten dengan menarik dan juga paling baru. Tentu saja pengunjung blog akan ramai berdatangan dan pastinya betah membaca artikel kita karena selain baru kemenarikan judul dan juga isi suatu artikel membuat pengunjung semakin ingin berlama lama di blog kita. Jika anda masih awam ataupun orang baru diblogger anda bisa membaca artikel carainyong tentang membuatdan merangkai artikel pertama di blogger.

Menambahkan Suatu Link Artikel Sebelumnya Ke Artikel Terbaru Kita

Hal ini yang biasanya belum para blogger sadari karena dengan menautkan link artikel kita yang sebelumnya ke artikel yang baru kita buat tentunya banyak pengunjung yang akan mengeklik link tersebut untuk membaca artikelnya dan itu termasuk membuat pengunjung akan berlama lama menjelajah blog kita. Untuk penempatan link artikel sendiri sebaiknya cari posisi yang pas bisa dibawah, tengah maupun artikel sebelah bawah. Intinya yang nyambung dengan kata kata yang kita tulis sebelumnya.

Contohnya: artikel ini membahas tentang bagaimana cara agar pengunjung blog datang kembali maka dari itu carainyong hanya menyisipkan link menuju artikel sebelumnya yang masih ada kaitannya dengan artikel ini dan pastinya nyambung dengan rangkaian kata sebelum link menuju artikel tersebut. Lihat saja pada poin pertama tentang kita harus membuat artikel yang menarik disitu carainyong sisipkan sebuah link teks menuju artikel carainyong sebelumnya tentang langkah kita membuat artikel pertama di blogger.

Memerhatikan Template dan Juga Loading Pada Blog Kita

Masalah template mungkin tidak terlalu sulit untuk untuk para blogger karena begitu banyaknya template gratis siap pakai yang disediakan oleh para blogger yang ahli dalam bidang template, tapi dari banyaknya blogger tetap masih ada juga yang kurang memerhatikan masalah template karena asal gratis dan juga males mengedit jika diganti lagi. Jika memang template anda sudah sangat seo friendly dan juga terlihat nyaman untuk pengunjung sebaiknya tidak usah melakukan pergantian template karena template sangat rawan dengan pengindexan google keartikel kita. Tetapi jika anda rasa template blog anda masih kurang enak dipandang sebaiknya ceptlah ganti dengan template yang berwarna cerah dan juga menyejukan mata karena ternyata tidak hanya pengunjung yang suka dengn template yang sejuk dimata tetapi para blogger juga beranggapan bahwa google suka dengan tema blog yang cerah.


Untuk masalah loading blog memang sangat mempengaruhi sekali terhadap pengunjung karena dengan loading blog yang berat atau lama maka pengunjung biasanya akan memutuskan koneksi ke artikel anda dan beralih keblog lain beda dengan jika loading blog anda rinagan atau cepat maka pengunjung blog anda akan senang. Jika blog anda termasuk kategori loading yang berat tau lama sebaiknya segera diatasi anda bisa mencari masalahnya apakah pada template blog anda atau pada widget blog anda, jika dikarenakan oleh template sebaiknya ganti saja template blog anda dengan yang lain atau jika dikarenakan terlalu banyak widget yang menampel pada blog anda sebaiknya kurangi widget blog anda yang anda rasa tidak terlalu penting lagi karena dengan pengurangan widget blog anda akan berloading semakin cepat.

1 komentar: