Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Menentukan Topik Artikel Yang Anda Tulis Pada Blog

menentukan-topik-blog-yang-anda-tulis


Topik suatu artikel yang anda buat pada blog anda sangat menentukan kelanjutan masa depan blog anda. Dengan membuat topik atau judul blog yang sesuai dengan topik blog yang anda bahas menjadikan blog anda akan semakin seo dan juga blog akan menjadi lebih profesioanal karena dengan satu topik yang anda kupas pada blog yang dikelola.

Biasanya masalah pemilihan topik artikel banyak terjadi pada blogger pemula yang masih belum tau pentingnya sebuah topik yang satu arah. Kebanyakan dari mereka akan berpikiran bahwa blog yang mereka kelola dapat diisi dengan semua jenis topik artikel. Memang dapat dan tak salah jika anda berpikiran seperti itu namun coba pikirkan kembali meski dibolehkan dan juga dapat membuat artikel dengan bermacam jenis topik dalam satu blog namun sangat jelas blog anda akan terkesan tidak profesional dan juga jelas tidak rapi.

Misalkan saja blog anda dari awal membahas seputar blog dan anda mencampur adukan dengan posting dari artikel jenis lain pasti blog anda akan terlihat acak acakan. Dan juga dalam ilmu seo google lebih menyukai suatu blog yang membahas satu tema (bukan gado gado). Jelas sekali tanpa mengetahui hal seo tersebut juga dari kita sendiri yang membayangkan blog yang membahas artikel sesuai dengan judul dan juga deskripsi blog akan lebih kuat untuk masalah pengindexan yang dilakukan oleh google.

Pengalaman dari carainyong sendiri yang semoga jika anda blogger pemula yang membaca artikel ini bisa memahami betul saran carainyong ini. Pada awalnya blog ini memang membahas tentang cara seputar blogging namun suatu saat mungkin karena admin sendiri pemula sudah pasti admin masih kurang paham betul tentang hal seperti ini alhasil suatu saat pernah admin terbitkan suatu artikel yang keluar dari topik utama. Seperti yang saya ungkapkan diatas setelah saya lihat dan saya mulai perhatikan blog jadi terlihat kurang rapi. Hal tersebutlah yang membuat admin intropeksi diri untuk lebih profesional lagi dalam mengelola blog.

Memang segala sesuatu yang dimulai dari pertama pasti akan melewati berbagai kendala dan kendala atau masalah yang kita alami tersebut dalam dunia blogging sebenarnya sangat menguntungkan bagi kita seorang blogger,karena dengan kita melewati masalah masalah tersebut kita akan semakain banyak pengalaman dalam pengetahuan blogger kita. Jangan takut dan juga jangan putus asa ketika kita mendapatkan masalah dalam ngeblog kita terutama dalam hal pembuatan artikel yang tidak sesuai dengan topik blog. Kita masih bisa melanjutkan dengan membetulkan konten blog ke arah yang sebenarnya dan juga kita bisa membuat blog lagi yang lebih profesional dalam pengelolaannya. Itulah untungnya kita tahu karena kita bisa langsung mengambil tindakan yang benar.

Dengan membahas topik blog yang acak acakan kita akan sedikit tidak mudah melakukan pendaftaran adsense, pemasangan adsense sendiri akan terasa lebih mudah jika anda mendaftarkan pada blog yang membahas satu topik yang sesuai kebijakan google. Pasti anda sudah tahu kan adsense sebuah iklan yang sangat menjanjikan, maka dari itu carainyong sarankan agar blog anda membahas satu topik saja dalam blog yang anda kelola.

Kembali pikirkan lagi arah blog anda karena itu semua menyangkut kelanjutan blog anda sendiri. Mulailah dengan pemikiran baru untuk membuat artikel yang satu topik dengan blog yang anda bahas. untuk topik artikel yang sesuai dengan blog yang banyak dicaripun sebenarnya sangat banyak tergantung  kita kreatif atau tidaknya dalam pencarian informasi terhangat yang sedang di perbincangkan entah oleh masyarakat umum atau oleh para blogger sendiri. Inilah beberapa topik blog yang kaya akan kepopulerannya bisa untuk inovasi blog anda.

1. Topik tentang seputar ngeblog

Topik seputar ngeblog ini meskipun bukan masyarakat umum yang mencarai namun sangat sering dicari oleh para blogger entah pemula maupun yang sudah berpengalaman. Apalagi jika anda mengulasnya sangat detail dari pembuatan blog sampai seo blog yang memang benar sesuai dengan tulisan yang anda buat pasti pengunjung blog anda akan nyaman berada di blog anda. Sehingga blog anda akan ramai dengan pengunjung tetap maupun dari mesin pencari.

2.    2. Topik tentang gadget seperti hp maupun komputer

Topik seputar gadget hp maupun tentang komputer memang sangat besar untuk mendatangkan visitor karena kita tahu khususnya hp ibarat sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh tiap orang untuk memudahkan komunikasi. Hal inilah yang membuat berbagai macam jenis pencarian seputar hp sangat banyak dilakukan di google. Untuk komputer sendiri saat ini masih dibawah hp soal kebutuhan manusia, tetapi tetap hampir sama popularitas topik yang membahas tentang komputer maupun hp karena masyarakat umum yang kebingungan akan kedua gadget tersebut akan mencari informasinya di google.

3.    3. Topik seputar pembuatan website

Topik blog ini untuk saat ini meski hanya orang orang tertentu yang tahu akan pengetahuan website yang mencarinya namun untuk masa yang akan datang pasti teknologi semakin terus berkembang. Seperti yang sekarang hanya orang awam, mungkin beberapa tahun yang akan datang orang tersebut menjadi seorang blogger dan yang saat ini seorang blogger kemungkinan besar berkembang membuat website sendiri. Topik website inilah yang pasti mendapat pengunjung tetap.

4.   4. Topik blog lainnya

Untuk topik blog yang populer mendatangkan banyak visitor masih banyak sekali selain ketiga topik blog yang carainyong sebutkan, ayolah berpikir kreatif dalam mengelola blog anda, dan yang sudah kreatif dalam pengelolaan blog selalu terus tingkatkan lagi. Karena semua ini ada masanya contohnya saja untuk saat ini memang masih hangat pembahasan seputar blog namun untuk masa yang akan datang pembahasan website mungkin akan lebih hangat lagi.

0 komentar:

Post a Comment