Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Bagaimana Melangkah Awal Menjadi Seorang Blogger

seorang-blogger-pemula-dan-sukses


Menjadi seorang blogger sebenarnya sangat mudah dan sangat menjanjikan apalagi jika kita memiliki banyak blog yang semuanya itu sudah memiliki visitor cukup banyak perharinya. Namun untuk saat ini kata blogger masih sangat unik didengar oleh orang awam, bagaimana tidak menjadi seorang blogger memang harus sedikitnya mengetahui tentang internet, dan cara mengoperasikan ms word. Untuk kendala itu saya rasa anak muda jaman sekarang sudah tau semua tentang itu tapi satu kendala lagi mereka tidak mempunyai alat tempur. Alat tempur disini bukan berarti senjata api atau senjata umtuk melawan, tetapi alat tempur untuk menjadi seorang blogger seperti perangkat komputer lengkap termasuk modem utuk koneksi internet.

Saya rasa kita sudah mampu untuk membeli alat tempur tersebut tapi kebanyakan anak muda jaman sekarang lebih mementingkan ponsel semarthphonenya yang bagus dan harus bagus agar terlihat keren. Seandainya kalian tahu jika kalian sudah menjadi blogger dan sudah menghasilkan uang dari seorang blogger smartphone paling bagus pasti bisa anda beli bahkan mungkin untuk kebutuhan lainnya.

Untuk itu sendiri memang wajar jika anda lebih mementingkan hp bagus ketimbang memiliki komputer, karena untuk saat ini hp bagus mutlak dimiliki untuk sekedar nampang keren dan juga kurangnya pengetahuan tentang seputar internet.

Pengetahuan seputar internet disini untuk menjadi seorang blogger tidak harus muluk muluk cukup tahu saja kita harus bagaimana memulai menjadi seorang blogger seperti kita dituntut untuk rajin menulis artikel.

Saya rasa kendala anda disini adalah memulainya karena anda yang sedang membaca artikel ini pasti sudah memiliki pc / laptop jikapun anda tidak punya itu misal melalui warnet anda jangan pesimis terlebih dulu karena jika memang anda bersungguh sunggu pasti semua itu akan tercapai.

Menjadi blooger memang butuh kesabaran tidak serta merta langsung mendapatkan uang kita harus disiplin pantang menyerah dan ulet pastinya. Perjuangan menjadi blogger inilah pasti ada hambatan entah itu jenuh atau merasa tidak yakin akan kemampuan anda dan berhenti ditengah jalan.

Tak dipungkiri saat anda masih pemula pasti dipikiran anda hanya uang dan uang yang didapat, berpikiran seperti itu memang boleh tapi jangan terlalu over ambisi karena hal tersebut bisa menghentikan perjalanan anda sebagai blogger, karena mendapatkan uang disini perlu kesabaran misalkan kita baru mendapat hasil uang dari blog yang kita kelola setelah 6 bulan, setahun bahkan tidak sama sekali karena itu semua tergantung visitor/pengunjung blog anda. Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda setiap hari maka semakin baik pula blog anda untuk mendapatkan uang.

Maka dari itu disini saya tekankan agar anda tidak terlalu berambisi mendapatkan uang dari blog anda tetapi berambisilah untuk mandapatkan visitor blog yang banyak dan stabil.
Masalah lagi muncul , bagaimana saya mendapatkan visitor banyak sedangkan saya masih awal, anda tidak usah bingun akan hal itu karena cukup dengan menulis secara ruti setiap harinya pasti lama kelamaan blog anda akan semakin banyak pengunjung.

Lalu tulisan apa yang saya tulis? Untuk tulisan sendiri banyak sekali macam topik seperti tulisan tentang internet, smart phone terbaru, olah raga, otomotif contoh saja hobi kita misal suka memasak maka buatlah blog tentang resep makanan pasti kita akan enjoy menulisnya jika sesuai hobi. Jika anda masih bingung tentang tulisan apa yang akan anda buat anda bisa membaca tentang tutorial Cara Membuat Artikel atau Postingan Pertama di Blogger (Blogspot).

Sebelum kita menulispun sedikitnya kita mempercantik terlebih dahulu tampilan blog kita dan saya saran kan utuk tampilantidak usah sering gonta ganti karena bisa mempengaruhihasil pencarian di google, untuk anda pemula pasti untuk masalah tampilan pasti akan sering gonta gantidan hal tersebut juga bisa mempengaruhi tujuan utama menulis anda, sebaiknya fokuslah menulis dengan topik blogyang sudah anda tentukan. Contohnya blog ini berfokus pada tutorial.

Dari tulisan diatas tentang bagaimana melangkah awal menjadi seorang blogger admin mengurutkan agar anda semakin jelas.

11. Siapkan komputer atau laptop yang terkoneksidengan internet
22. Membuat blog di blogger.com dan tentukan topik blognya
33. Mempercantik blog dan memverivikasinya ke google agar blog anda muncul di pencarian google. Untuk langkah cara verivikasi blog ke google anda bisa mencari tutorialnya di google.
44.  Mulailah menulis dengan teratur misal satu minggu tiga kali update. Lebih sering lebih baik.
55.  Menunggu dan menunggu jangan putus asa. Karena jika peringkat blog anda sudah baik di pencarian google maka anda tidak memasang iklan adsense dari google pun pasti banyak sekali pengiklan yang menghubungi email anda untuk pemasangan iklan di blog anda.

Mungkin tulisan diatas tidak terlalu rinci saya menjelaskannya tetapi kalian pasti sudah paham dengan maksud saya bahwa langkah pertama menjadi blogger itu harus rajin menulis tidak terlalu over ambisi untuk langsung mendapatkan uan, karena semua itu butuh proses dan proses inilah jika kita tekuni pasti akan mendapatkan hasil.

1 komentar: