Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan Url Blog Link Rusak Pada Google Webmaster

Apakah blog atau website anda mengalami hal seperti  iini? Kemungkinan besar iya karena anda sedang mencari cari informasi untuk mengatasi masalah kesalahan perayapan url pada google webmaster tools  atau bisa juga di sebut memperbaiki link url yang rusak.

Anda tepat sekali berada carainyong bagian artikel ini karena saya akan membahas cara yang tepat dan benar untuk mengatasi masalah tersebut dengan mudah tanpa dipungut biaya, hehe. Sebelum ketutorial saya akan membahas singkat apasih penyebab dan dampak kesalahan  perayapan url atau link url rusak pada blog kita?

Yang pasti blog anda terjadi seperti itu saat dicek menggunakan google webmaster karena penghapusan atau pengeditan suatu link aktif pada nyawa blog kita. Misalnya saja saat anda menghapus suatu kategori pada blog anda sudah pasti kategori yang anda hapus akan menjadi link rusak termasuk saat anda mengedit nama kategori itu juga akan mengakibatkan link rusak, jadi sebaiknya jika anda akan membuat suatu kategori pikir dahulu secara matang apakah sudah tepat atau belum.

Tak hanya penghapusan kategori yang dapat menjadi link rusak pengahapusan suatu artikel / postingan yang sudah terindex google pun dapat menyebabkan link rusak blog.

link url yang rusak terjadi jika suatu link artikel atau kategori yang sudah terindex google dihapus jadi jika blog anda baru saja menerbitkan artikel dan ternyata artikel itu salah, lansung edit atau hapus saja karena tidak akan menyebabkan not found atau link rusak pada pencarian google.

Ok, jangan khawatir untuk memperbaiki link url blog yang not found atau rusak pada blog di google sangatlah mudah anda cukup mengikuti tutorial dibawah ini secara urut dari atas sampai bawah.

Pertama kunjungi http://www.google.com/webmasters

webmasters-google

Dihalaman baru silahkan klik tulisan Menuju Ke Search Console

menu-search-console

Anda dihadapkan ke menu baru lagi, silahkan klik nama Blog Anda seperti pada blog saya ini,  sekarang  anda  tinggal mengecek ada  atau  tidak  link rusak  di  blog anda,  klik tulsan  Perayapan lalu klik lagi tulisan Kesalahan Perayapan, maka jika tidak ada link rusak anda tidak perlu melanjutkan tutorial ini lagi tapi saya sarankan untuk mengeceknya setiap hari agar blog anda selalu sehat. Lalu bagaimana jika terdapat link rusak? Jika terdapat link rusak maka dibagian halaman ini akan dimunculkan link yang mengalami kerusakan.

fitur-dalam-search-console

mengetahui-link-rusak-pada-search-console
Untuk cara mengatasi link rusak atau not found caranya  dengan menghapus link tersebut dari search engine. Klik Google Indeks lalu Klik Lagi Hapus Url, Klik Buat Permintaan Penghapusan Baru disitu akan dimunculkan kolom silahkan pastekan saja url  link rusak yang ditunjukan sebelumnya, setelah itu klik Lanjutkan. Belum selesai satu langkah lagi silahkan kembali kehalaman penunjukkan link url yang rusak atau Klik Perayapan klik lagi tulisan Kesalahan Perayapan lalu Centang kotak kecil disamping link url yang rusak kemudian klik tulisan MARK AS FIXED yang berwarna merah berada diatas link rusak.

mengahpus-link-rusak-di-search-console


Mungkin itu cara untuk mengatasi link yang rusak, bukan hanya link rusak yang dapat kita ketahui dari google webmaster karena kita juga dapat mengetahui seberapa banyak artikel kita yang terindex google, kemajuan atau kemunduran  blog kita.  Apakah anda penasaran? Jika anda penasaran silahkan saja anda berpetualang di google webmaster.

Cobalah sendiri melakukan petualangan meskipun tidak ada tutorialnya di google, karena dengan petualangan anda sendiri akan melakukan suatu penemuan yang baru untuk anda sendiri atau bahkan untuk semua orang. Ohya artikel ini saya buat sesuai tampilan google webmaster saat ini, tapi meskipun tampilan google webmaster suatu saat berubah saya rasa masih tak jauh berbeda.

5 komentar:

  1. kebetulan punya saya banyak link yang rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di benerin gan seseuai tutorial diatas biar blog lebih optimal keindex google

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete