Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Cara Seo Awal Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

pendaftaran-blog-ke-google-webmaster


Sebagai blog pertama yang baru dibuat dan sudah dilakukan pengeditan terhadap halaman  blog yang baru dibuat entah template maupun menu pada blog baru anda, harus segera didaftarkan ke google webmaster. Sebuah alat yang merupakan fasilitas dari google untuk bisa mendeteksi kinerja blog anda dan juga webmaster dapat sebagai sarana pengoptimalan blog baru kita agar cepat muncul di mesin pencari google.

Google webmaster tools sangat penting untuk blog anda, karena dengan kita mendaftarkan blog baru kita ke google webmaster, blog kita akan semakin seo di pengindexan google. Ditambah lagi  dengan berbagai macam fitur didalam google webmaster memudahkan kita untuk mengetahui masalah masalah pada blog kita seperti mengecek link url blog yang rusak, menganalisa performa blog kita, mengirimkan pemberitahuan ke google untuk update artikel terbaru dan juga fitur alat lain untuk optimasi blog kita.

Pendaftaran blog ke google webmaster merupakan hal yang wajib dilakukan setiap blogger agar blog kita muncul di situs google, memang tanpa melakukan pendaftaran ke webmaster pun blog kita tetap akan muncul di situs google namun kemunculan blog kita akan membutuhkan waktu yang lama. Berbeda dengan kita mendaftarkan blog baru kita ke webmaster, google akan dengan cepat menelusuri dan juga mengindex blog yang kita daftarkan.

Perlu anda ketahui dengan didaftarkannya blog anda ke google webmaster, ini merupakan cara seo awal yang baik untuk kelangsungan blog anda. Sebelum melakukan pendaftaran ke webmasterpun sebaiknya blog anda dalam kondisi sudah selesai dibuat dengan tanpa ada link yang salah pada blog anda saat mendaftarkan ke webmaster. Dengan begitu perayapan google pun semakin cepat dan akurat.

Untuk nama blog yang baru anda buat dan telah didaftarkan ke webmaster tool alangkah baiknya nama blog atau judul blog jangan dilakukan pengeditan atau pergantian nama, karena hal tersebut jika tetap anda lakukan perayapan google pun akan diulang lagi atau bahkan membuat pengindexan google menjadi kurang maksimal. Pilihlah nama blog atau judul blog secara permanen tanpa merubahnya lagi dan juga pilihlah template dengan tepat agar tidak berulang ulang melakukan pergantian template setelah melakukan pendaftaran di google webmaster, karena template yang di gunakan saat melakukan pendaftaran webmaster itulah  template yang sudah dikenali google.
Jikapun anda melakukan pergantian template setelah melakukan pendaftaran ke google webmaster itu tidak papa, namun seperti masalah pada pergantian judul blog setelah anda mengganti template lagi blog anda akan kurang maksimal dalam perayapan, karena google kembali dari awal mengenali template anda.

Setelah anda mengerti apa maksud carainyong diatas sekarang kita menuju untuk pendaftaran blog ke google webmaster

Silahkan anda menuju situs google webmaster atau bisa ketikan saja di google kata kunci tersebut.

memasukan-url-blog-pendaftaran-webmaster


Sign in dengan gmail anda lalu Masukan alamat url blog anda yang akan anda daftarkan pada kotak yang tersedia lalu klik add a site

verify-blog-ke-webmaster


Maka akan ada halaman baru yang menyuruh anda untuk melakukan verify blog anda dengan berbagai metode, pilih saja alternate metode dan selanjutnya pilih HTML Tag maka anda akan diberi kode seperti dalam kotak tersebut yang untuk dicopy dan di pastekan pada template blog anda di sisi atas </head>. Untuk menuju template blog anda buka tab baru jangan menutup halaman verify, karena setelah anda meletakan kode yang diberi google webmaster tadi  pada template anda dan menyimpannya, maka anda harus kembali untuk langkah terkhir mengeklik tulisan Verify di bagian bawah.

Jika berhasil melakukan pendaftaran blog  pada webmaster maka setelah mengeklik tulisan verify akan muncul pemberitahuan yang intinya blog anda sukses di verifikasi. Tetapi jika pemberitahuan yang muncul bahwa blog anda gagal diverifikasi, maka kemungkinan kode yang anda tempelkan pada template blog salah entah bagian kode saat mengcopy maupun penempatan kode pada template anda. Silahkan cek kembali jika sudah dibetulkan kembali klik tulisan verfy sampai blog anda mendapatkan pemberitahuan berupa tulisan yang intinya sukses di verifikasi.

0 komentar:

Post a Comment