Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Cara Agar Baterai Hp Lenovo Tetap AWET Tahan Lama

tips-trik-menghemat-baterai-android-lenovo

ANDROID khususnya memang sangat menguras pemakain baterai tak dipungkiri karena pada hp yang sudah bersistem android seperti lenovo memang dalam kesehariannya selalu tersambung dengan koneksi internet dan sebab itu bateraipun akan cepat terkuras dan akan sering melakukan pengisian baterai. Kali ini sahabat carainyong akan berbagi tips agar baterai hp android khususnya hp lenovo awet tidak ngedrop dalam jangka panjang atau bisa dibilang normal.

Mungkin cara ini sangat simpel dan mudah tapi dalam keseharian pasti sobat akan menyepelekan padahal tips yang akan admin bagikan ini sangat mempengaruhi umur baterai hp android lenovo agan. Admin sendiri maklum karena dalam keseharian pasti kita sibuk dan memerhatikan perawatan hppun terkadang acuh tak acuh, asal masih bisa dipake ya tetap dipake kalopun baterai ngedrop langsungdiganti dengan batrai dobelpower padahal batrai ori jauh lebih baik dan jika kita merawatnya dengan baikpun kuntungan banyak disamping kenyamanan juga menghemat uang kita untuk membeli batrai dobell power.

Lalu bagaimana caranya agar baterei hp android lenovo tetap awet dalam jangka waktu yang lama dari saat pembelian hp. Yups dibawah ini akan admin bagikan caranya yang sudah anda cari cari di google tentang pencarian tips merawat baterai hp lenovo android agar tetap awet tidak ngedrop.
1.      
11. Saat pembelian pertama hp lenovo sebaiknya charge/ isi ulang batreai sampai penuh dan tidak harus diisi samapai berhari hari cukup sepenuhnya saja.
22. Lakukan isi ulang baterai saat baterai sudah 1% (jangan sampai habis ataupun masih banyak) memang hal ini sulit terkadang kita melakukan pengisian semau kita misal saat daya baru terkuras sedikit ataupun bahkan sudah sampai mati padahal hal tersebut mempengaruhi keawetan baterai . Maka dari itu mulai dari sekarang usahakan melakukan pengisian saat baterai sudah 1% atau daya batrai sudah sedikit.
33. Lakukan pengisian daya batreai hp dengan mematikan hp terlebih dulu atau dengan kata lain melakukan pengisian saat hp anda kondisi mati karena jika saat hp dilakukan pengisian saat kondisi hp off maka batreai akan cepat terisi dan juga mesin hp tidak panas.
44. Pada saat malam hari disaat anda mau tidur saat hp sudah tidak digunakan sebaiknya koneksi data internet dimatikan agar menghemat baterai dan juga kuota data.


Mungkin cara diatas sangat simple dan juga sepele tapi jika anda melakukan hal diatas dalam kehidupan sehari hari pasti baterai hp android lenovo agan akan awet dan tidak tidak mudah ngedrop. Cara diatas juga tidak dikhususkan untuk hp lenovo saja melainkan untuk semua hp bersistem android.

0 komentar:

Post a Comment