Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Cara Terbaru Membuat Email Gmail.com Dengan Mudah

membuat-gmail

Email merupakan salah satu fasilitas dari program internet dimana internet sendiri memiliki pengertian surat elektronik mengapa disebut elektronik? Disebut eektronik karena cara kerja dari program surat menyurat ini menggunakan bantuan dari media elektronik (pengetikan langsung menggunakan komputer/handpho). Lain halnya dengan surat yang biasa kita jumpai di kantor pos maupun disekolah tempat kita belajar. Karena surat tersebut menggunakan media kertas yang kita tulis langsung dengan pena atau tinta dan kita kirim secara manual menggunakan perantara orang maupun kendaraan.

Email sendiri jauh lebih efisien dibanding denemgan surat biasa yang ditulis dengan tangan karena jelas lebih cepat dan efektif tapi disisi kelebihan pasti ada kekurangan, jika email digunakan untuk lamaran kerja rasanya kurang pas meski terkadang ada perusahaan yang meminta lamaran untuk dikirim lewat email namun sebagian besar tidak karena suatu tulisan tangan ternyata para psikologi bisa menebak karakter kita maka dari itu biasanya perusahaan lebih memilih surat tulis tangan.

Diinternet banyak sekali penyedia layanan email gratis seperti gmail, yahoo, hushmail dan masih banyak lagi namun menurut saya email gratis yang paling mudah dan paling pas digunakan adalah gmail.com karena fitur lebih lengkap dan kita tahu di internet sendiri mesin pencari terbesar adalah Google dan gmail adalah salah satu bagian dari google jadi sungguh lengkap jika anda menggunakan email dari gmail.com, apalagi jika anda ingin menggunakan konten lainnya dari google seperti google plus anda harus memiliki email dari google.com maka dari itu admin sendiri lebih memilih email dari gmail untuk email pribadi admin.

Cara Membuat Email Di Gmail Untuk Tugas Sekolah, Bisnis, Blog, BBM, Youtube, Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, anda sendiri, dan lain lain lengkap.

a. Buka gmail.com pada komputer/laptop/tapblet/hp anda yang bisa untuk mengakses internet. 

b. Klik tulisan yang muncul “Create An Account” biasanya di bagian bawah.

daftar-gmail-baru


c. Anda akan menuju halaman baru berupa pengisian data pribadi anda.

pengisian-data-gmail-baru


1. Nama : isi kolom nama dengan nama depan dan nama belakang anda sendiri.

2. Pilih Nama Pengguna : isi dengan nama email yang akan anda inginkan beda dengan nama asli anda tidak papa, misal nama asli anda Ma’ruf  Hidayat pada nama pengguna diisi orangganteng tidak papa (jika muncul pemberitahuan alamat email ini tidak tersedia)  maka cukup ganti nama pada kolom nama pengguna jika sebelumnya orang ganteng bisa diganti dengan orangganteng1 sampai nama alamat email anda disetujui.

3. Buat Sandi : silahkan di isi dengan pasword/kata rahasia anda misal kucinglapar untuk kata rahasia harus berjumlah minimal 8 huruf (ingat/catat  kata rahasia yang anda masukan tersebut karena suatu saat kata rahasia tersebut digunakan untuk masuk email anda).

4. Konfirmasi Sandi Anda : Silahkan masukan ulang pasword/kata rahasia seperti yang anda masukan di kolom Buat Sandi diatas saya saran gunakan kata rahasia yang susah ditebak.

5. Tanggal Lahir : DI bagian ini terdapat tiga kolom silahkan masukan data anda atau pilih (jika sudah di sediakan).

6. Gender : Ini adalah pertanyaan jenis kelamin anda silahkan pilih salah satu laki-laki/perempuan.

7. Ponsel : Untuk pengisian ponsel silahkan isikan nomor ponsel handphone/hp anda yang masih aktif karena nomor ponsel ini nantinya berguna untuk memverivikasi akun gmail anda maupun untuk keamanan akun.

8. Alamat Email Anda Sekarang : bagian ini silahkan dilewati saja tidak papa tidak usah diisi, namun jika anda sebelumnya sudah memiliki akun email entah dari yahoo maupun ymail, bisa ditulis email anda tersebut dikolom ini, dengan tujujuan untuk memperkuat keamanan email yang sedang anda buat sekarang.

9. Buktikan Bahwa Anda Manusia Asli Yang Sedang Membuat Gmail (Bukan Robot Yang Menjalankan) : Pada bagian ini anda diperlihatkan suatu tulisan berwarna hitam tebal entah itu berupa huruf maupun angka silahkan salin tulisan tebal tersebut di kolom yang disediakan.

10. Kolom Lokasi : Masukan lokasi anda sendiri (negara anda) misal INDONESIA
Centang kedua kedua kotak kecil yang berada dibawahnya (karena merupakan persyaratan dari tim google)

11. KLIK Langkah Berikutnya dalam bahasa Indonesia atau Next  Step dalam bahasa Inggris.

d. Setelah itu, Anda menuju halaman baru yang disebut halaman verivikasi nomor hp, disini anda pilih yang tulisan Pesan Teks (sms) atau dalam bahasa inggris inbok message kemudian tekan Teruskan

verifikasi-sms-akun-baru-gmail


f. Kemudian anda akan mendapatkan jawaban berisi kode angka  dari google ke nomor hp yang anda daftarkan tadi silahkan masukan kode tersebut di halaman baru yang muncul kemudian klik Verivikasi.

kode-angka-verifikasi-akun-gmail


g. Anda akan menuju halaman profil disini anda bisa menambahkan foto profil anda namun jika anda tidak mau ribet silahkan klik Langkah Berikutnya.

profil-pertama-akun-gmail


h. Setelah itu akan muncul kata sambutan dari pihak gmail jika anda sudah sampai langkah ini maka satu langkah lagi anda berhasil, silahkan langsung tekan tulisan Teruskan Menuju Gmail

Selamat akun gmail anda berhasil dibuat, biasanya anda langsung menerima beberapa email dari tim gmail.

Jika anda menemui loading tunggulah sampai loading selesai, jika anda tidak menjumpai tulisan langkah selanjutnya mungkin tulisan yang dimunculkan dalam bahasa inggris (Next Step), dan langkah cara terbaru membut email gmail.com dengan mudah diatas saya tulis dari pengalaman saya sendiri dan pastinya paling terbaru.

4 komentar:

  1. iya gan mudah bangat asalkan kita mengikuti tutorial di atas dengan urut

    ReplyDelete
  2. In March 1999, I began a track of personal success that helped me achieve a record of consistency in my marketing efforts. In fact, I personally sponsored over 800+ people total, which spanned a record of me sponsoring an average of 10+ people a month for 73 consecutive months.
    https://fancy.com/gmailsuport

    ReplyDelete
  3. There are a number of troubleshooting solutions available for the problems pertaining to Gmail email not receiving on inbox as well. Let us take a look at the same.
    extract emails

    ReplyDelete