Cara Seo, Belajar Blog, Bisnis Online, dan Seputar Internet Terbaru

Cara Membuat Artikel atau Postingan Pertama di Blogger (Blogspot)

membuat-artikel-pertama

Setelah membuat blog di blogger pasti jika anda masih pemula akan sedikit kebingungan membuat artikel atau postingan pertama di blogger atau blogspot, apa lagi jika alat tempur yang anda gunakan adalah hp. Meskipun anda menggunakan operamini tetap saja susah saya sarankan gunakan pc/komputer/laptop jika anda mau menulis diblogger atau akan mengelola blogger dengan sungguh sungguh, walau untuk saat ini sudah muncul aplikasi blogger terbaru dari blogger yang dikhususkan untuk pengguna smartphone agar mudah membuat artikel melalui hp.

Tapi aplikasi tersebut hanya untuk membuat artikel tidak termasuk untuk mengedit template, blogwalking dan lainnya, saya rasa aplikasi blogger mungkin digunakan jika anda sedang diluar rumah atau bepergian mungkin cocok, karena pada dasarnya mengelola blogger paling nikmat menggunakan komputer.

Lanjut ke tutorial utama Bagaimana cara membuat artikel di blogger dengan mudah?

Kunjungi www.blogger.com

halaman-depan-blogger



Silahkan tekan gambar pucuk bolpoin di halaman tersebut, maka anda akan dihadapkan halaman baru lagi dan halaman baru tersebut adalah tempat anda membuat tulisan.

fungsi-fitur-pada-halaman-pembuatan-artikel-blogger

INFORMASI GAMBAR DIATAS
1. Nomor 1 untuk mengisi judul postingan anda. Saya sarankan agar tidak mengubah lagi judul setelah postingan yang anda tulis sudah disimpan.

2. Nomor 2 yaitu tombol undo dan redo berfungsi untuk mengembalikan tulisan jika anda salah ketik maupun salah memencet tombol.

3. Nomor 3 yaitu berfungsi untuk penghapusan kata secara cepat.

4. Nomor 4 yaitu tombol untuk mengecek keakuratan tulisan hasil ketikan anda.

5. Nomor 5 yaitu tombol untuk mengedit jenis huruf yang akan kita pakai untuk menuslis misalnya jenis Arial, Georgia, Times atau yang lainya.

6.Nomor 6 yaitu berfungsi untuk mengatur besar kecilnya huruf yang anda ketik yaitu dari yang paling kecil Smallest sampai yang paling besar Largest 

7. Nomor 7 yaitu berfungsi untuk merefleksikan huruf dalam arti kita bisa mengatur huruf yang kita ketik seperti bagian Heading, Subheading, Minor Heading dan juga pengaturan Normal.


8. Nomor 8 yaitu tombol untuk mengedit variasi huruf bagian ini terdiri dari B: untkul mengatur tebal huruf, I: untuk mengatur miriring atau tidaknya huruf, ABC: untuk mengtur huruf akan dicoret atau tidak.

9. Nomor 9 yaitu tombol untuk pemberian pewarnaan pada huruf maupun kata, caranya mudah block terlebih  dahulu huruf atau kata akan yang diberi warna lalu pilih warna yang anda inginkan.

10. Nomor 10 yaitu untuk tambahan gambar, video atau rekaman, cukup siapkan file yang akan anda upload.

11. Nomor 11 yaitu untuk menciptakan artikel dalam bentuk html dimana html sendiri berupa kode dalam penulisan.

12. Nomor 12 untuk menciptakan artikel biasa, menurut saya jika anda pemuala dan ingin cepat sebaiknya anda gunakan fitur Compose, caranya setiap anda mau menulis artikel klik terlebih dahulu menu Compose disamping menu html..

13. Nomor 13 yaitu untuk mengatur tulisan anda agar rata kanan, rata tengah, rata kiri,dan rata kanan kiri sesuai dengan yang kita inginkan.

14. Nomor 14 yaitu menu label yang berfungsi untuk mengelompokan artikel anda atau dikenal dengan kata lain Kategori.

15. Nomor 15 yaitu untuk menerbitkan artikel anda jika artikel yang anda ketik sudah selesai.

16. Nomor 16 yaitu untuk priview artikel yang sudah selesai anda tulis sebelum diterbitkan jika ada kesalahan bisa anda edit kembali. Sebaiknya selalu klik tombol Pratinjau sebelum mempublikasikan artikel karena kita bisa mengecek artikel yang kita buat apakah masih ada yang salah atau sudah benar.

2 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. terimaksih infonya sangat membantu
    http://triflex-capsule.xyz/

    ReplyDelete